Ledakan Laboratorium PT OSS di Konawe, 19 Orang Dialrikan Ke RSUD Bahteramas Kendari

15 August 2019 04:26
Ledakan Laboratorium PT OSS di Konawe, 19 Orang Dialrikan Ke RSUD Bahteramas Kendari
Ledakan di gedung laboratorium PT OSS di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sultra. (Rony Wijaya/Trans89.com)

KONAWE, TRANS89.COM – Terjadi ledakan di gedung laboratorium PT Obsidian Stainless Steel (OSS) merupakan perusahaan di bawah payung PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

PT OSS sendiri merupakan perusahaan pengelola veronikel menjadi nikel murni dimana terjadinya ledakan tersebut menyebabkan sebanyak 19 orang karyawan lokal di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Jalan Kapten Piere Tendean, Watubangga, Baruga, Kota Kendari, Sultra, Rabu (14/8/2019).

Kronologis kejadian ledakan di gedung laboratorium PT OSS, pukul 08.00 Wita, karyawan yang di dominasi perempuan melakukan pembenahan ruangan yang sudah tahap finishing, saat bersamaan beberapa karyawan tenaga kerja asing (TKA) asal China melakukan pekerjaan kontruksi pengelasan anak tangga yang menuju lantai dua.

Pukul 10.45 Wita, tiba-tiba muncul kepulan asap dari ruangan laboratorium tempat penyimpanan bahan kimia terletak di lantai dasar yang berhubungan langsung dengan tempat pengelasan anak tangga yang sedang di kerjakan oleh para TKA asal China.

Selang beberapa aktu kemudian, terdengar ledakan keras dari ruangan laboratorium, sehingga para karyawan yang berada di dalam gedung tersebut berlarian keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Kerugian materi akibat ledakan itu, gedung laboratorium PT OSS menglami kerusakan, sementara korban dari ledakan sebanyak 19 orang karyawan lokal masing-masing perempuan sebanyak 16 orang, dan laki-laki berjumlah 3 orang. (Rony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya