Koptu Desrial dan Babinkamtibmas Sosialisasikan Latihan Pratugas Yonif 133/YS

15 August 2019 04:05
Koptu Desrial dan Babinkamtibmas Sosialisasikan Latihan Pratugas Yonif 133/YS
Babinsa Koptu Desrial beserta Babinkamtibmas Iptu Apandi dan Brigpol Rudi melaksanakan Komsos mensosialisasikan akan adanya latihan Pratugas Yonif 133/YS yang akan melaksanakan tugas operasi pengaman perbatasan Indonesia-Malaysia berlangsung di warung Oon Jorong Banjaranah, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Bertempat di warung Oon Jorong Banjaranah, Nagari (Desa) Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Babinsa Koptu Desrial beserta Babinkamtibmas Pangkalan bersama – sama melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) mensosialisasikan akan adanya latihan Pratugas Batalyon Infanteri (Yonif) 133/Yudha Sakti (YS) yang akan melaksanakan tugas operasi pengaman perbatasan Indonesia-Malaysia, Rabu (14/8/2019).

Sekedar diketahui, Yonif 133/YS merupakan Batalyon Infanteri yang berada di bawah komando Korem 032/Wirabraja, Kodam I/Bukit Barisan. Markas Batalyon, kompi markas dan kompi B berkedudukan di Air Tawar, Padang. Kompi Bantuan dan Kompi Senapan C berkedudukan di Siteba, Padang, Sumbar.

“Tugas operasi yang dilaksanakan merupakan kehormatan bagi setiap satuan maupun prajurit TNI. Kesejahteraan yang dimiliki seorang prajurit adalah turut serta menjaga kedaulatan NKRI dari gangguan yang datangnya dari luar negeri,” kata Koptu Desrial.

Menurutnya, tugas operasi prajurit TNI merupakan dharma bakti seorang prajurit TNI kepada negara, seperti pesan Panglima Besar (PB) TNI di Yogyakarta 12 November 1945 yaitu, ‘Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya’.

“Sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini, lagipula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh. Tentara tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga,” tutur Koptu Desrial.

Dalam sosialisasi ini, Koptu Desrial bersama Babinkamtibmas diantaranya Iptu Apandi, Brigpol Rudi dan dihadiri Efrizon, Sutan dan Hadi.

Masyarakat sangat senang mendengar bahwa Nagari Pangkalan Koto Baru menjadi tempat latihan Yonif 133/YS.

Mendengar adanya latihan Yonif 133/YS, masyarakat sungguh antusias dan bertanya bagaimana jika sanak saudaranya akan masuk TNI, masyarakat bangga keberadaan TNI yang menjadi alat negara dalam mengayomi rakyat.

Dari pertanyaan untuk masuk TNI, Koptu Desrial sempaikan agar sanak saudaranya selalu menjaga kesehatan, belajar, berlatih seperti pembinaan fisik.

Diakhir kegiatan, masyarakat mengucapkan terimakasih atas sosialisasi Pratugas Yonif 133/YS dan sosialisasi masuk TNI.

“Semoga TNI tetap jaya dan di cinta rakyat, serta TNI kompak dengan Polri,” imbuh Efrizon. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya