Bupati Pasangkayu Pimpin Apel Besar Peringati Hari Pramuka Ke-58

15 August 2019 04:01
Bupati Pasangkayu Pimpin Apel Besar Peringati Hari Pramuka Ke-58
Apel besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 berlangsung di Lapangan Merdeka Jalan Pemuda, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Radit Anggara/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Pemuda, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung apel besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 dengan tema, ‘peringatan 58 tahun gerakan Pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI’, dihadiri sekitar 200 orang peserta upacara, Rabu (14/8/2019).

Hadiri dikegiatan tersebut, Bupati juga Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Wakil Ketua DPRD juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Sekretaris Kwarcab Pramuka Pasangkayu Dasteri, unsur Forkopimda, pelajardan anggota Pramuka Kabupaten Pasangkayu.

Sambutan Agus Ambo Djiwa mengatakan kehadiran Pramuka merupakan salah satu alat pendidik bagi generasi muda bangsa, dan menjadi perekat sekaligus membangun keutuhan NKRI.

“Oleh karena itu, Pramuka bisa hadir dan dapat diterima di semua daerah,” katanya.

Menurut Agus, Pramuka sendiri dapat dimaknai sebagai sekumpulan anak-anak muda yang bisa berkarya dengan mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Olehnya itu, sudah menjadi keharusan bagi seorang anggota Pramuka untuk memiliki moral, mental, serta budi pekerti yang bijaksana,” tuturnya.

Agus mengungkapkan, dirinya ingin berpesan kepada generasi anggota Pramuka agar terus berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan Pramuka.

“Saya meminta kepada generasi anggota Pramuka agar mengisi waktu muda dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena saya yakin, generasi muda Pasangkayu adalah generasi yang unggul, hebat, kreatif, petarung, dan bukan generasi pecundang,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan apel besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58, diharapkan dapat memupuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, rasa kebangsaan, mewariskan nilai-nilai ke Pramukaan kepada generasi berikutnya, serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan Pramuka bagi para pelajar serta masyarakat. (Radit/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya