Panglima dan Kapolri Berkunjung Ke Riau, Syafrul Ari: Selamat Datang di Negeri Republik Asap?

14 August 2019 03:25
Panglima dan Kapolri Berkunjung Ke Riau, Syafrul Ari: Selamat Datang di Negeri Republik Asap?
Aksi panggung seni musik BEM Unri depan Kantor DPRD Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru. (Budi H/Trans89.com)

PEKANBARU, TRANS89.COM – Bertempat depan Kantor DPRD Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, berlangsung aksi panggung seni musik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Riau (Unri), diikuti 12 orang peserta aksi dipimpin Syafrul Ari, terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau, Selasa (13/8/2019).

Alat Peraga yang digunakan BEM Unri, 1 buah gitar, 1 buah loudspeaker, 1 buah mikrophon, 2 kotak masker, 3 buah spanduk bertuliskan pembakar hutan dan lahan, usut tuntas korporasi, usut tuntas Karhutla Riau.

Aksi dari BEM UNRI yakni bernyanyi di tepi jalan, membentangkan spanduk, membacakan puisi, dan pembagian masker.

Pukul 07.00 WIB, Direktur Intelkam Polda Riau menemui Presma BEM Unri dan menyampaikan agar pada saat rombongan Panglima TNI dan Kapolri melintas, tidak ada melakukan penghadangan.

“Kami meminta saat rombongan Panglima TNI dan Kapolri melintas tidak ada penghadangan,” papar Dir Intelkam Polda Riau mengingatkan.

Presma BEM UNRI, Syafrul Ari menanggapinya dan mengatakan, kami BEM Unri tidak akan melakukan penghadangan.

“Kegiatan kami hanya beryanyi dan melakukan pembentangan spanduk,” kata Ari.

Kemudian Dir Intelkam meninggalkan lokasi panggung seni musik BEM Unri.

Saat rombongan Patwal melintas depan Kantor DPRD Riau, Syafrul Ari berorasi dengan menyampaikan, “selamat datang Panglima TNI dan Kapolri di Negeri Republik Asap”.

Aksi panggung seni musik yang dilakukan BEM UNRI depan Kantor DPRD Riau tersebut, bertujuan untuk menyampaikan aspirasinya terkait Karhutla yang sudah mengakibatkan kabut asap di wilayah Riau, sehingga aksi tersebut dapat dilihat oleh Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan di saat melintas di depan Kantor DPRD Riau. (Budi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya