Penangkapan Pengedar Narkotika Golongan I Jenis Sabu di Tarakan

13 August 2019 15:26
Penangkapan Pengedar Narkotika Golongan I Jenis Sabu di Tarakan
Penangkapan terhadap pengedar narkotika golongan I jenis sabu oleh Tim Gabungan Intel Lantamal XIII dan Staf 1 Yonmarhanlan XIII di wilayah Timbunan Beringin RT 12, Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kaltara. (Eko Prasetyo/Trans89.com)

TARAKAN, TRANS89.COM – Bertempat di wilayah Timbunan Beringin RT 12, Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), dilakukan penangkapan terhadap pengedar narkotika golongan I jenis sabu oleh Tim Gabungan Intel Lantamal XIII dan Staf 1 Yonmarhanlan XIII, Senin (12/8/2019).

Kronologis penangkapan, pukul 10.00 Wita, Tim Gabungan melaksanakan breafing di Kantor Tim Intel Lantamal XIII dan Intel Yonmarhanlan XIII untuk mempelajari sketsa A di daerah sasaran dan pembagian sektor yang dipimpin langsung oleh Dantim Intel Lantamal XIII dan Danyon Marhanlan XIII.

Pukul 12.10 Wita, Tim Gabungan berangkat menuju Safe House (rumah aman) di Kantor Satrol Lantamal XIII. Pukul 14.20 Wita, Tim Gabungan meluncurkan 1 orang agen ke daerah sasaran untuk membeli paketan jenis sabu dengan harga Rp200.000, untuk memastikan bahwa sasaran (Mama Riko) berada di wilayah tersebut.

Pukul 14. 40 Wita, agen yang di luncurkan kembali ke Safe House dengan membawa paketan narkotika golongan I jenis sabu dengan seharga Rp200.000. Pukul 14.50 Wita, 1 orang dari Tim Gabungan berangkat bersama 1 orang agen menggunakan sepeda motor untuk membeli dan memancing pengedar untuk memastikan bahwa barang narkotika sabu tersebut ada dilokasi.

Pukul 14.55 Wita, Tim Gabungan berangkat menuju sasaran untuk dilaksanakan penangkapan dan di dapati 1 orang tersangka berinisial Mama Aco yang sedang melakukan transaksi narkotika golongan I jenis sabu terhadap agen yang diluncurkan sedangkan sasaran utama Mama Riko berhasil melarikan diri.

Pukul 15.15 Wita, tersangka di bawa menuju ke Safe House untuk di laksanakan pengembangan, selanjutnya Tim Gabungan bersama tersangka berangkat dari Safe House menuju ke lokasi gudang merupakan rumah kos milik Mama Riko yang juga sasaran utama untuk dilaksanakan penggeledahan.

Pukul 15.40 Wita, Tim Gabungan selesai melaksanakan penggeledahan dan kembali ke Safe House bersama tersangka Mama Aco.

Pukul 17.45 Wita, Dantim Intel Lantamal XIII dan Danyonmarhanlan XIII melaksanakan koordinasi dengan Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Tarakan perihal penangkapan pengedar narkotika golongan I jenis sabu.

Pukul 19. 10 Wita, dilaksanakan pengecekan oleh 2 orang Personil BNNK Tarakan. Pukul 19.40 Wita, tersangka di bawa ke Kantor Pomal Lantamal XIII dan barang bukti (BB) di amankan di kantor Tim Intel Lantamal XIII.

Identitas tersangka, Jumawati alias Mama Aco (49), alamat RT 12, Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan Barat, Kota Tarakan.

Adapun barang bukti yang diamankan, sabu-sabu 141 paket, seberat 67,84 gram. Hasil yang didapatkan di Mama Aco yaitu 3 paket warna biru. Hasil yang didapatkan di rumah kos Mama Riko, yakni paket merah 29 paket, paket biru 40 paket, paket kuning 57 paket, plastik putih 15 paket, uang tunai Rp505.000, alat hisap sabu (bong) 2 buah, sedotan 2 ball, timbangan digital 1 buah, gunting 2 buah, handphone (HP) Samsung lipat 1 buah, korek api gas 7 buah, tas pinggang 2 buah, dompet 3 buah, kartu ATM BRI 2 buah, hairdriyer, KTP 3 buah + SIM C 1 buah, STNK motor Suzuki FL 125 RCD, KU 3784 GV tambah kunci motor, pil KB andalan. (Eko/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya