Paripurna Pelantikan 24 Anggota DPRD Kota Gorontalo, 1 Orang Belum Dilantik

13 August 2019 03:32
Paripurna Pelantikan 24 Anggota DPRD Kota Gorontalo, 1 Orang Belum Dilantik
Rapat paripurna dalam rangka pengucapan janji sumpah Anggota DPRR Kota Gorontalo terpilih periode 2019-2024 berlangsung di ruang sidang Kantor DPRD Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. (Rian Cakra/Trans89.com)

GORONTALO, TRANS89.COM – Bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, berlangsung rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Gorontalo Ferdiyanto Koniyo dalam rangka pengucapan janji sumpah Anggota DPRD Kota Gorontalo terpilih periode 2019-2024 di hadiri Forkopimda dan Kepala OPD Kota Gorontalo, Senin (12/8/2019).

Hadir di kegiatan tersebut, Walikota Gorontalo Marthen A Taha, Anggota DPR RI El Nino Mohi, Wakil Walikota (Wawali Gorontalo Ryan F Kono, Ketua KPU Gorontalo Sukrin Saleh Thalib, Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Lismawi Ibrahim, Sekot Gorontalo Ismail Madjid, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumbanraja, mewakili Dandim 1304 Gorontalo Kapten Inf Nendra Purwanto.

Pelantikan DPRD Kota Gorontalo di pandu Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo. Usai pembacaan sumpah/ janji anggota DPRD Kota Gorontalo, dilanjutkan dengan penyekatan Pin DPRD Kota Gorontalo yang disematkan oleh Walikota Gorontalo kepada perwakilan anggota DPRD baru dilantik yakni Risman Taha dan Renny Ontalu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Gorontalo Nomor 256/01/VIII/2019, tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan Anggota Dewan Kota Gorontalo tertanggal 9 Agustus 2019, Gubernur Gorontalo menetapkan 25 nama anggota DPRD Kota Gorontalo masa bakti 2019-2020.

Sambutan Ketua Sementara DPRD Kota Gorontalo, Risman Taha mengucapkan salam kepara hadirin, dan pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan ini kita masih bisa berkumpul dalam acara rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Kota Gorontalo periode tahun 2019-2024.

“Perkenankan kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota, Ketua KPU, Bawaslu, aparat keamanan TNI/Polri serta tidak lupa kepada masyarakat Kota Gorontalo yang sudah berhasil mensukseskan Pemilu 2019. Momen ini juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, semoga kita senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT, Amin,” ucapnya.

Walikota Gorontalo, Marthen A Taha, juga mengucapkan Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kesehatan dan kekuatan yang diberikan kepada kita, sehingga kita semua dapat hadir pada rapat paripurna DPRD kota Gorontalo dalam rangka pengambilan sumpah anggota DPRD 2019-2024. Mari sama-sama kita haturkan puja dan puji syukur atas kehadirat Nabi Besar Muhammad SAW, karena berkat kepemimpinan dan keteladanan beliau kita dalam alam yang mengedepankan musyawarah dan seterusnya, pada keluarga dan para sahabat beliau dan Insyaallah kepada kita sekalian dewan yang terhormat.

“perkenankan saya membawakan sambutan Gubernur Gorontalo pada hari ini, atas nama pimpinan daerah dan masyarakat mengucapkan selamat dan sukses dalam mengemban tugas dan amanah rakyat, sumpah dan janji yang terdiri dari 24 anggota DPRD, karena 1 orang anggota sedang melaksanakan atau menunaikan ibadah haji di tanah suci. Olehnya itu, saya berharap bagi para anggota dewan terhormat agar selalu mengembang amanat rakyat dan memberikan kepercayaan kepada saudara-saudara untuk megemban tugas untuk menuntaskan berbagai persoalan seperti menjaga kedaulatan bangsa, kemandirian ekonomi dan selalu memperhatikan budaya adat istiadat dan kearifan lokal untuk menunjukkan kita sebagai bangsa yang bermartabat secara bersama-sama,” ujar Marthen.

Ia juga mengucapan terimakasih pula kepada jajaran TNI/Polri dalam melaksanakan dan mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi, KPU sebagai penyelenggara serta Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu, sehingga terpilihnya 25 orang anggota DPRD Kota Gorontalo yang terhormat, masa jabatan 5 tahun mendatang pada masa bakti periode 2019-2024.

“Kami atas nama pribadi, atas nama pimpinan daerah, atas nama masyarakat Gorontalo mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas pengertian kerjasama, yang saling mendukung dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Gorontalo, khususnya doakan semoga darma bakti dan pengertian saudara-saudara akan dikenang sepanjang masa dan menjadi amal baik serta mendapat balasan dari Allah SWT, Alamin,” demikian Marthen. (Rian/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya