Pembacokan Terjadi di Bima, Pelaku dan Korban Tetangga Desa

12 August 2019 00:53
Pembacokan Terjadi di Bima, Pelaku dan Korban Tetangga Desa
Aksi pembacokan di area persawahan sebelah timur jembatan gantung Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB. (Dani Setiawan/Trans89.com)

BIMA, TRANS89.COM – Bertempat di area persawahan sebelah timur jembatan gantung Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terjadi pembacokan terhadap korban Batman Ahmad (25), petani, alamat di RT 03/RW 02, Dusun Kamunti, Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Bima yang diduga dilakukan Aidin dan kawan-kawan beralamatkan di Dusun Sanggari, Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Bima, Minggu (11/8/2019).

Adapun saksi yakni Malik (25), petani, alamat RT 07/RW 05, Dusun Kamunti, Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Bima. Rolis (20), petani, alamt RT 03/RW 02, Dusun Kamunti, Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Bima.

Kronologis kejadian berawal saat korban yang dibonceng oleh salah seorang temannya dengan menggunakan sepeda motor dari arah barat hendak ke arah timur.

Saat melintasi jalur tikungan jembatan Desa Ndano, tiba-tiba dari belakang muncul sekelompok pemuda yang diduga dari Dusun Sangari, Desa Mbawa dengan menggunakan sepeda motor membacok korban dari belakang.

Akibat pembacokan tersebut, korban bersama temannya langsung terjatuh di persimpangan jalan, sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

Selanjutnya korban dibawa oleh temannya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka pada bagian punggung.

Pukul 20.00 Wita, situasi di Desa Mpili dan Desa Mbawa terpantau sedikit memanas, keluarga korban sedang melakukan pencarian terhadap pelaku.

Motif pembacokan tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Korban dan terduga pelaku sama-sama warga Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima namun bebrbeda Desa.

Tidak menutup kemungkinan apabila pihak kepolisian tidak segera menangkap para pelaku, akan terjadi konflik antara kedua desa yang memiliki riwayat konflik sebelumnya dengan pemicu permasalahan yang sama yakni kasus pembunuhan. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya