Rujab Wabup TTS Dirusak Sekelompok Pemuda

11 August 2019 21:34
Rujab Wabup TTS Dirusak Sekelompok Pemuda
Pengrusakan Rujab Wabup TTS di Jalan Buni, Kelurahan Kota Soe Kecamatan Kota Soe, oleh kelompok pemuda Kampung Sentosa, Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, STT, NTT. (Yudhi/Trans89.com)

TIMOR TENGAH SELATAN, TRANS89.COM – Terjadi pengrusakan rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Timor Tengah Selatan (TTS) di Jalan Buni, Kelurahan Kota Soe Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), oleh kelompok pemuda Kampung Sentosa, Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, STT, Minggu (11/8/2019) dini hari.

Diduga sebagai pelaku pengrusakan, Yaner Isa (18), alamat RT 006/RW 002, Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, TTS, Resti Sabuna (22), alamat RT 006/RW 002, Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, TTS, Yusti Sabuna (20), alamat RT 006/RW 002, Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, STT.

Sementara korban berjumlah 3 orang merupakan anak buah dari Wabup TTS, yakni Meky Tapatap, Ronald Nomleni dan Beny Alle.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 02. 00 Wita dini hari, datang 3 orang anak buah Wabup yaitu Ronald Nomleni, Beny Alle dan Meky Tapatap dengan mengendarai 2 unit sepeda motor dari arah Lampu Merah Pasar Lama dengan tujuan akan masuk ke Rujab Wabup TTS, namun karena pintu depan tertutup, sehingga ketiga orang tersebut menuju pintu 2 dibagian barat Rujab Wabu TTS.

Sesampainya di pintu 2, ternyata pintu dalam kondisi tertutup, sehingga ketiga orang tersebut mondar mandir dengan sepeda motor dengan suara keras, sehingga memancing kelompok pemuda Kampung Sentosa berjumlah 11 orang yang sementara minum minuman keras (miras) jenis sopi persis di depan Rujab Wabup TTS dan memanggil ketiga orang anak buah Wabup untuk bergabung.

Ketiga orang anak buah Wabup TTS segera bergabung kemudian ikut minum miras yang diberikan oleh kelompok pemuda Kampung Sentosa tersebut.

Setelah bergabung minum miras, ketiga orang anak buah Wabup TTS, tiba-tiba Yaner Isa langsung memukul Ronal Nomleni kemudian diikuti oleh teman-temannya yang lain ikut mengeroyok Beny Ale dan Meky Tapatap.

Ronald Nomleni CS langsung mengamankan diri dengan berlari menuju Rujab Wabup TTS yang hanya berjarak sekitar 10 meter dengan cara masuk lewat pintu gerbang depan.

Para pelaku dugaan pengeroyokan tidak puas, sehingga ikut mengejar ketiga orang korban yang sudah melarikan diri dan masuk bersembunyi di Rujab Wabup TTS, karena pintu gerbang sudah tertutup, sehingga salah satu orang pelaku yaitu Yusti Sabuna menabrak pintu gerbang dengan sepeda motor dengan tujuan agar pintu gerbang bisa terbuka.

Namun karena pintu gerbang Rujab Wabup TTS tidak terbuka, sehingga pelaku merusak pintu gerbang dengan merebahkan di jalan, kemudian para pelaku yang berjumlah 3 orang masuk dan menemukan para korban yang bersembunyi di dalam salah satu kamar tidur Rujab Wabup TTS.

Para pelaku berusaha masuk ke kamar untuk menemui para korban, namun karena pintu terkunci, sehingga para pelaku merusak jendela kamar dengan melempar kaca nako yang menyebabkan 4 bagian kaca nako pecah dan melempar jendela yang lain.

Setelah merusak Rujab Wabup TTS, para pelaku segera kembali ke Kampung Sentosa, Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, STT.

Setelah pelaku meningalkan Rujab Wabup TTS, ketiga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres TTS. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya