APM NTB Desak KPK Usut Penjualan Saham Newmont

10 August 2019 03:25
APM NTB Desak KPK Usut Penjualan Saham Newmont
Aksi Aliansi Pemuda Mahasiswa (APM) NTB di depan Gedung Merah Putih Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan. (Irvan Akmal/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Bertempat di depan Gedung Merah Putih Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Pemuda Mahasiswa (APM) Nusa Tenggara Barat (NTB) diikuti 10 orang peserta aksi dipimpin Sabidullah, Jumat (9/8/2019).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, tangkap dan adili Zulkifliemansyah mantan Komisaris PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) NTB yang telah menjual divestasi 6% saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) kepada perusahaan swasta yang telah merugikan masyarakat.

Tuntutan massa aksi, meminta KPK segera panggil dan periksa Zulkliemansyah selaku Komisaris PT AMNT yang menguasai 84% saham mayoritas di Newmont. Meminta kepada KPK segera menetapkan status hukum terhadap sejumlah pejabat terkait yang terindikasi terlibat dalam kasus tersebut. Mendesak KPK, segera lakukan transparansi kembali terkait aliran dana penjualan 6% saham di PT Newmont.

Orasi Sabidullah mengatakan, kami meyakini terdapat penyimpangan yang cukup luar biasa dan secara berjamaah dalam penjualan saham PT Newmont Nusa Tenggara, dimana diketahui adanya persengkongkolan dari Pemprov NTB dengan Zulkliemansyah selaku Komisaris PT AMNT.

“Seharusnya KPK mengusut penjualan saham ini, karena kami menduga pihak Pemprov NTB bermain dan menyetujui adanya tindak pidana korupsi (Tipikor) di daerah NTB,” demikian Sabidullah.

Massa aksi membubarkan diri tanpa melakukan perwakilan lakukan audiensi dengan pihak KPK. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya