Satlantas Mamasa Opstin di Sumarorong, Puluhan Kendaraan Terjaring

03 August 2019 12:59
Satlantas Mamasa Opstin di Sumarorong, Puluhan Kendaraan Terjaring
Satlantas Polres Mamasa gelar operasi rutin di Kelurahan Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulbar. (Andi Waris Tala/Trans89.com)

MAMASA, TRANS89.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mamasa gelar operasi rutin (Opstin) di Kelurahan Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), guna melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Poros Sumarorong – Mamasa.

Opstin tersebut dipimpin langsung Kasatlantas Mamasa, Iptu Agng dan berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua dan empat, Sabtu (3/8/19).

Kepada Media ini, Kasat Iptu Agung menjelaskan, operasi yang digelar hari ini karena mengingat akhir – akhir ini sering terjadi Kecelakaan beruntun di kota ini (Sumarorong).

“Olehnya itu, Satlantas Polres Mamasa menggelar operasi hari ini. Operasi yang digelar kali ini berhasil menjaring 8 STNK, 3 SIM, 8 kendaraan roda dua dan 3 roda empat,” jelas Iptu Agung.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menggelar sosialisasi tentang tertib berlalulintas, dimana sasaran sosialisasi yakni para kalangan pelajar tingkat SMA.

“Kami akan mendatangi tiga sekolah menegah yang ada di Sumarorong. Obyek sosialisasi di tingkat pelajar SMA, sebab akhir – akhir ini sesuai data serta kasus yang ditangani Polantas Unit Laka Mamasa, yakni kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) menimpah kalangan pelajar di Sumarorong,” tutur Iptu Agung.

Ia mengatakan, operasi yang digelar di Sumarorong hari ini, pelanggaran dominan tidak menunjukkan kelengkapan surat – surat kendaraan, seperti SIM dan tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Kepada warga Sumarorong, kami menghimbau dengan digelarnya operasi ini diharapkan warga Sumarorong khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat agar melengkapi surat surat kendaraan serta melengkapi diri dengan SIM (Surat Izin Mengemudi). Sementara barang bukti (BB) yang diamankan Polantas Mamasa, untuk sementara dititip di Polsek Summarorong,” kata Iptu Agung.

Dirinya mengungkapkan, operasi rutin ini akan dilaksanakan secara kontinyu, agar masyarakat benar – benar memahami aturan berlalulintas sesuai prosedur yang berlaku.

“Selain memberikan tindakan kepada bagi para pengendara, operasi rutin juga dimaksudkan agar pengguna kendaraan lebih berhati – hati. Berkendara di jalan umum itu sejatinya memikirkan keselamatan pribadi maupun orang lain. Dan kami secara rutin akan menggelar Opstin di wilayah hukum Polres Mamasa,” ungkap Iptu Agung. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya