Alumni SMP AMJ PT Letawa Wakili Sulteng di Pra PON Karate

30 July 2019 12:59
Alumni SMP AMJ PT Letawa Wakili Sulteng di Pra PON Karate
Ivander Jack Revel Rukka (dua dari kiri) merupakan alumni SMP Astra Makmur Jaya (AMJ) PT Letawa ini sekarang terdaftar sebagai salah satu siswa prestasi di SMANOR Palu dan sekarang lagi mengikuti TC Cabang Karate persiapan pra-PON di Jakarta untuk membawa nama daerah Provinsi Sulteng. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)

PALU, TRANS89.COM – Ivander Jack Revel Rukka yang akrab disapa Jack (17) ini, merupakan anak dari pasangan Pendeta di Afdeling OH PT Lestari Tani Teladan (LTT), Jonis Rukka dan Kepala Sekolah (Kepsek) TK PT LTT, Feby telah berhasil meraih medali perak di kejuaraan Ssuspo Open Turnamen berlangsung di GOR Siranindi, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), dari Jumat 26 hingga Minggu 28 Juli 2019.

Ivander Jack salah satu siswa prestasi alumni SMP Astra Makmur Jaya (AMJ) PT Letawa ini sekarang terdaftar sebagai salah satu siswa prestasi di SMANOR Palu dan sekarang lagi mengikuti training center (TC) persiapan pra-PON di Jakarta untuk membawa nama daerah Provinsi Sulteng.

Untuk meraih medali perak baru – baru ini, bukan hal yang mudah bagi Ivander Jack, karena harus melewati lawan yang tangguh dibabak penyisihan yakni Muammar Laharuna yang tak lain seniornya di SMANOR berasal dari Kabupaten Luwuk Banggai.

Dipartai final, Ivander Jack kembali berhadapan dengan atlet karateka terbaik lainnya dari Luwuk Banggai atas nama Miftah Fauzan Tanjung Bulu atau biasa disapa Igan.

Pertandingan cukup seru dan terjadi kejar mengejar poin sampai waktu 2 menit habis dengan kekalahan Ivander Jack dengan skor tipis 6-7.

“Saya sebagai pelatihnya berharap Ivander Jack lebih meningkatkan lagi tempo latihannya. Pertandingan ini cuma eksebisi untuk mencari pengalaman tanding menuju pra-PON,” kata sang pelatih. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya