Huawei P Smart Z Diumumkan Dengan Harga Terjangkau

06 June 2019 07:31
Huawei P Smart Z Diumumkan Dengan Harga Terjangkau
Huawei P Smart Z. (Internet)

TRANS89.COM – Dugaan tentang ponsel berkamera pop-up milik Huawei itu ternyata benar, kini pabrikan asal China itu resmi meluncurkannya di Eropa.

Disebut Huawei P smart Z, smartphone baru milik Huawei itu rencananya bakal tiba untuk pertama kalinya di Italia dan Spanyol.

Meski tanggal penjualannya belum dikonfirmasi, namun Amazon Italia telah melabeli perangkat ini dengan harga € 280 atau sekitar Rp4,4 juta dan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Midnight Black, Emerald Green, dan Starlight Blue.

Huawei P smart Z datang dengan menampilkan layar penuh LCD 6,59 bebas notch dan menawarkan resolusi Full HD +.

Seperti yang disebutkan dari awal, Huawei P smart Z adalah smartphone pertama Huawei yang datang dengan menampilkan kamera pop-up.

Datang ke dapur pacu, Huawei P smart Z ditenagai oleh prosesor Kirin 710F yang digabungkan bersama 4GB RAM dan penyimpanan internal 64GB yang masih bisa diperluas melalui slot kartu microSD hingga 512GB.

Lanjut ke sektor fotografi, Huawei telah menyematkan kamera ganda terdiri dari kamera utama 16MP dan 2MP depth sensor yang ditempatkan dibelakang bersama sensor sidik jari untuk keamanan perangkat.

Tidak kalah menarik, bagian depan Huawei P smart Z telah disematkan kamera 16MP yang terpasang di modul pop-up yang telah diuji hingga 100.000 kali, dan diklaim mampu menahan tekanan 12kg.

Spesifikasi lain yang disediakan termasuk dukungan NFC, Wi-Fi dual-band, dual-SIM, serta port USB Type-C. Sedangkan untuk membuatnya bisa digunakan sepanjang hari, smartphone yang berjalan di EMUI 9.0 berbasis Android Pie telah dibenamkan oleh baterai 4.000mAh. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya