Alumni 2010 SMA Bambalamotu Gelar Bukber di Dapur Kampoeng

26 May 2019 01:40
Alumni 2010 SMA Bambalamotu Gelar Bukber di Dapur Kampoeng
Alumni SMAN 1 Bambalamotu angkatan 2010, mengadakan Bukber di rumah makan Dapur Kampoeng di Dusun Pakela, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Egi/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Grup Watshapp (WA) Alumni SMAN 1 Bambalamotu angkatan 2010, mengadakan buka puasa bersama (Bukber) di rumah makan salah seorang alumni, tepatnya di Dapur Kampoeng yang terletak di Dusun Pakela, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat petang (24/5/2019).

Acara Bukber kali ini dihadiri puluhan alumni dari berbagai daerah angkatan 2010. Spesialnya Bukber itu, juga dihadiri guru sekaligus Kepala SMAN 1 Bambalamotu, Ahfaz.

Salah satu alumni sekaligus inisiator acara Bukber, Nur Annisa menyebutkan maksud dan tujuan acara Bukber dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi setelah beberapa tahun berpisah sejak SMA dulu.

“Bulan ramadan ini kita jadikan sebagai momen memperat silaturahmi lewat acara Bukber ini,” sebutnya.

Ia mengatakan, dengan adanya komunikasi yang baik lewat WA grup alumni sehingga seluruh anggota bisa terkumpul setelah menyatakan kesiapannya untuk hadir.

“Jadi mulanya lewat WA grup, meski banyak teman – teman yang kita harapkan untuk hadir tapi berhalangan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu alumni lainnya, Arsyad Ibrahim mengharapkan dengan adanya Bukber ini, para alumni tidak hanya mempererat silaturahmi, tapi juga mampu melakukan hal – hal positif yang bermanfaat untuk masyarakat dan untuk daerah Kabupaten Pasangkayu.

“Saya sebagai alumni berharap, agar dengan adanya wadah ini kita semakin intens berkomunikasi dan bisa melakukan sesuatu yang lebih bisa bermanfaat ke orang banyak,” harapnya.

Alumni lainnya, Sugianto menyarankan agar alumni yang sudah bergambung di grup WA Alumni SMAN 1 Bamblamotu 2010 agar bisa memperluas jaringan dan koneksi, sehingga bisa saling memberi informasi.

“Komunikasi sesama alumni harus tetap jalan agar kita saling memperhatikan. Misalnya, soal kerjaan, agar teman – teman lain saling berbagi kabar,” demikian Sugianto. (Egi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya