Lenovo Umumkan Laptop 13,3 Inci Layar OLED Dapat Dilipat

20 May 2019 01:13
Lenovo Umumkan Laptop 13,3 Inci Layar OLED Dapat Dilipat
Lenovo Fleksibel. (Istimewa)
.

TRANS89.COM – Saat ini beberapa perusahaan besar mulai mengembangkan perangkat dengan layar fleksibel, hal itu membuat Lenovo tak ingin ketinggalan dan perusahaan Lenovo kini mengumumkan laptop lipat pertama di dunia yang mengusung layar OLED 13,3 inci yang dapat dilipat.

Laptop yang menjalankan OS Android ini tidak buru – buru dirilis oleh perusahaan, karena perusahaan akan melakukan tes dua kali lebih banyak seperti pada engsel layar dan akan merilis ini sebagai perangkat ThinkPad X1 pada semester pertama tahun 2020.

Layar yang digunakan oleh laptop ini adalah panel LG Display dengan resolusi 2K dan dilipat ke dalam untuk melindungi layar. Setengah dilipat, berfungsi seperti laptop dengan ‘layar’ di bagian atas dan keyboard di layar di bagian bawah, dan ketika dibuka, anda mendapatkan layar dengan aspek rasio 4:3.

Laptop ini juga didukung oleh stylus Wacom yang berada di sisi perangkat, anda dapat menggunakannya dengan keyboard Bluetooth juga. Ini jauh lebih kecil daripada laptop biasa yang memiliki layar 13,3 inci.

Tidak seperti laptop dual-screen Yoga Books milik Lenovo, anda dapat menggunakan layar secara utuh, karena tidak ada bezel di tengah.

Untuk dapur pacunya, laptop ini akan didukung oleh prosesor Intel yang kemungkinan CPU ULV. Selain itu, belum ada informasi lain lagi seputar spesifikasi yang akan diusungnya.

Berapa harga yang dibanderol, tentu semakin mendekati hari peluncuran, dimana detail seperti harga dan spesifikasi akan bermunculan. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya